14 January 2011

Benarkah Facebook Akan Ditutup Pada 15 Maret 2011 ?

Akhir-akhir ini semakin santer terdengar isu yang mengatakan jika facebook akan ditutup oleh pemiliknya Mack Zuckerberg pada 15 Maret 2011. Salah satu sumbernya adalah FACEBOOK WILL END ON MARCH 15th. Menurut Mack Zuckerberg dalam konferensi pers di Palo Alto, Sabtu (8/1), menjelaskan mulai tanggal 15 Maret 2011, pengguna atau pemilik akun Facebook tidak akan dapat lagi mengakses akunnya. "Setelah tanggal 15 maret nanti, seluruh server Facebook akan dimatikan," tambah Vice President of Technical Affairs Facebook Avrat Humarthi."Saya sarankan anda segera mengambil gambar dan menyelamatkan dokumen lainnya yang tersimpan di Facebook. Sebab nanti anda tidak akan bisa mendapatkan gambar itu lagi," tegas Humarthi mengingatkan.

Mack Zuckerberg mengakui untuk menutup Facebook merupakan keputusan yang sulit. Tapi ia tidak berpikir orang akan marah atas keputusannya itu. "Saya pribadi tidak berpikir itu merupakan masalah besar. Dan jujur saja, saya pikir itu menjadi lebih baik. Tanpa Facebook, orang akan lebih sering pergi ke luar dan bergaul secara normal," tandasnya.

Mungkinkah facebook akan benar-benar ditutup? Banyak yang menyatakan jika ini hanya isu atau Hoax. Saya pribadi berpendapat alasan penutupan facebook sangat tidak masuk akal karena Facebook saat ini menduduki peringkat bisnis terkaya di dunia maya. Para ekonom memperkirakan nilai penghasilan Facebook sekitar US$7,9 miliar.

Terlepas berita ini hoax atau bukan sebaiknya kita sikapi dengan santai saja. Kita buktikan saja kebenaran berita ini dibulan Maret nanti. Jika ternyata benar ya kita say good bye saja buat facebook, toh dulu tidak ada facebook juga tidak ada masalah. Jika ternyata hanya Hoax atau berita bohong ya kita lanjut facebookan.

Related Posts



0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini :)