22 January 2011

Update Page Rank Google di Awal Tahun 2011

Awalnya saya tidak tahu jika Google telah melakukan update page rank (PR), berdasarkan dari info dari teman sesama blogger yang mengatakan jika telur page rank di blognya telah menetas membuat saya penasaran untuk mengecek kembali page rank blog ini.

Alangkah terkejutnya ternyata page rank blog ini yang tidak pernah berubah sejak tahun 2009 yakni PR 1 kini telah naik menjadi PR 3 diawal tahun 2011 ini.

Sebenarnya saya sendiri sudah semakin kesulitan untuk "memelihara" blog ini, baik itu membangun backlink maupun menulis artikel-artikel yang berkualitas dan berbobot. Efeknya trafik blog ini menurun drastis dan menyebabkan tante alexa semakin gendut saja. Padahal dahulu alexa rank sudah menyentuh 400an K. Karena itu saya tidak terlalu berharap atau pesimis dengan update page rank tahun ini. Namun Alhamdulillah ternyata hadiah dari google berupa PR 3 yang tidak pernah saya duga ini semoga dapat membangkitkan kembali semangat saya untuk ngeblog dengan lebih serius lagi.

Related Posts



0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini :)