14 November 2010

Sukses Withdraw Paypal Ke Bank Syariah Mandiri

Beberapa hari yang lalu saya untuk pertama kali withdraw paypal ke rekening bank lokal saya yaitu Bank Mandiri Syariah. Nominal yang saya withdraw tidaklah banyak hanya 30 dollar saja, kebetulan saya sedang butuh uang untuk tambahan membayar uang kuliah. Biasanya saya tidak pernah withdraw paypal ke bank tapi saya jual balance paypal ke teman-teman yang membutuhkan dan mereka membayar tunai.

Berikut adalah cara withdraw paypal ke bank lokal di Indonesia:


  1. login ke akun paypal anda

  2. Jika anda belum memasukkan data bank, maka segera lengkapi data bank anda pada Profile --> Add bank account

  3. Pastikan nama di paypal dan nama di rekening bank anda sama persis, jika tidak withdraw bisa gagal

  4. Isi nama bank dan kode bank anda jika kesulitan klik saja What's this? maka akan keluar semua daftar bank lokal Indonesia beserta 7 digit kode banknya

  5. Masukkan no rekening bank anda

  6. Pastikan semuanya benar dan tidak ada kesalahan. Jika sudah klik continue


Jika sudah mengisi data bank anda lanjutkan ke proses withdraw

  1. Klik Withdraw

  2. Pilih Withdraw funds to your bank account

  3. Masukkan nominal (dalam dollar) yang akan anda withdraw

  4. Klik continue




Paypal akan mentransfer uang anda dalam 2-4 hari kerja. Saya sendiri request withdraw pada tanggal 02/11/2010 dan masuk ke rekening Bank Mandiri Syariah saya pada tanggal 04/11/2010 atau hanya dua hari berselang.

Sebenarnya saya lebih senang menjual balance paypal saya ke teman-teman dari pada harus withdraw ke bank. Karena withdraw ke bank dengan nominal dibawah Rp.1.500.000,- dikenakan biaya oleh paypal sebesar Rp. 16.000,- tidak hanya itu nilai tukar mata uang rupiah dengan dollar sedang murah saat itu yaitu Rp. 8.690,63 per dollar sehingga hanya dapat Rp.260.718,- dipotong biaya paypal sebesar Rp. 16.000,- sehingga total yang akan masuk rekening bank adalah Rp.244.718,- Beruntung tidak ada potongan/biaya pada Bank Mandiri Syariah saat transfer masuk.

Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi pelajaran dan bermanfaat untuk saya dan juga untuk anda semua sebagai pertimbangan saat withdraw paypal ke bank lokal.

Related Posts



2 comments:

Anonymous said...

kalo mau isi paypal gmana gan??

Rizka Counter said...

mksih infox gn blogx kreeeeen

Post a Comment

Tulis komentar anda disini :)