22 March 2010

Manfaat Follow di Widget Follower Blogger

Sering kita melihat widget follower diblog-blog yang kita kunjungi. Termasuk blog ini juga memiliki widget follower blogger. Lalu apa manfaatnya widget follow tersebut? Demikianlah pertanyaan yang sering saya dengar dari tenman-teman.


Dengan mengikuti (follow) pada suatu blog, kita dapat mengetahui perubahan atau update-update yang dilakukan blog yang telah kita ikuti. Saat kita login ke dasbor blogger maka berbagai macam update baik itu update posting atau komentar akan terekam didalamnya. Fungsinya sama seperti pada RSS feed semacam Google Reader, MyYahoo, atau Bloglines dan masih banyak lagi RSS feed yang lain, namun jika menggunakan RSS feed ini kita hanya akan mendapatkan notifikasi saat kita login ke RSS feed tersebut. Tentunya kurang efektif bagi blogger yang jarang membuka RSS-nya. Untuk itulah blogger meluncurkan widget ini untuk mempermudah para blogger agar bisa mendapatkan informasi tentang blog yang diikutinya hanya dengan sekali login ke akun blogger-nya.


Jadi bagi anda yang suka menjadi pertamax (orang yang pertama kali berkomentar) di blog favorit anda. Jangan lupa untuk menfollow blognya. Dijamin tidak akan rugi.

Untuk menjadi follower caranya sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan. Jika blog yang bersangkutan memasang widget Follower maka anda bisa langsung menjadi followernya dengan klik Follow -> Ikuti blog ini.

Tetapi bagaimana jika blog yang bersangkutan tidak memasang widget Follower? Tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa menfollownya dengan cara login ke menu dasbor blog anda. lalu klik Add/Tambah yang terletak dibagian bawah menu Dasbor lalu masukkan url blog yang akan anda follow. Nah karena blog ini sudah memasang widget follower maka jangan lupa di follow juga blog ini OK?

Selamat mengikuti blog-blog favorit anda.

Related Posts



4 comments:

ID Pulsagram said...

pertamax, dan akan langsung saya follow

RAMDHAN said...

Keduaaa... makadsih infonya

Anonymous said...

mas tuker banner ya... banner mas dah ku pasang.. pasng balik ya bannerku... thanks..
http://atan-hacker.blogspot.com/

allthewin said...

setuju bro...,
salam kenal

Post a Comment

Tulis komentar anda disini :)