28 March 2010

Terpaksa Ke Lain Hati (Shoutbox)

Menurut saya keberadaan buku tamu (guestbook / shoutbox) dalam sebuah blog sangatlah penting. Dengan adanya shoutbox inilah kita para blogger bisa berinteraksi dengan visitors (pengunjung) atau sesama blogger yang telah berkunjung ke blog kita.


Para visitors atau teman blogger yang telah berkunjung ke blog kita biasanya akan menulis pesannya pada shoutbox dan biasanya mereka akan meninggalkan link agar blog atau website mereka dapat kita kunjungi balik. Dengan meninggalkan link pada blog yang telah dikunjungi diharapkan akan dapat memperoleh link balik berupa kunjungan balasan atau malah bisa bertukar link. Namun saat ini shoutbox yang mayoritas digunakan para blogger yaitu shoutmix tampaknya menghapus fasilitas untuk bisa menampilkan link. Entah apa alasannya saya kurang tahu, banyak berita yang simpang siur mengenai shoutmix ini di internet tapi saya tidak yakin kebenarannya.

Mengingat shoutbox (yang bisa ngelink) sangat penting bagi saya, maka dengan berat hati saya harus berpaling kelain hati. Kali ini pilihan saya jatuh pada Cbox semoga saja Cbox ini bisa menggantikan shoutmix yang selama ini telah menjadi andalan para blogger termasuk saya.

Cara mendapatkan Cbox inipun cukup mudah, anda hanya harus mendaftar klik disini untuk langsung menuju form pendaftaran. Isi semua form yang tersedia dengan benar. Jika sudah klik Create my Cbox! Anda akan mendapatkan konfirmasi pendaftaran melalui email anda silahkan dicek. Silahkan login dengan username dan password anda. Pilih code pada menu sebelah kiri anda akan mendapatkan kode untuk copas ke blog anda. Selesai.

Demikianlah akhirnya harus berpindah kelain hati. Bye bye shoutmix anda welcome Cbox...

Related Posts



0 comments:

Post a Comment

Tulis komentar anda disini :)